Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu Dan Pink

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu Dan Pink

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink yang masih banyak orang bingung dalam memilihnya. Perempuan modern sangat memperhatikan kesehatan daerah intim mereka. Mereka menggunakan berbagai jenis produk untuk menjaga kebersihan dan kesehatan daerah intim mereka.

Salah satu produk yang populer digunakan oleh perempuan adalah Betadine Feminine Hygiene. Betadine Feminine Hygiene memiliki dua jenis yaitu ungu dan pink. Lalu, apa perbedaan antara keduanya?

Berikut ini CekCiriBeda akan membahas lengkap mengenai beda dari kedua jenis Betadine Feminine tersebut. Karena memang masih beredar untuk kedua jenis ini dipasaran. Meskipun untuk yang warna pink sudah mulai jarang terlihat.

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu Dan Pink

Untuk saat ini yang paling banyak beredar di pasaran adalah yang berwarna ungu. Karena ini sebernarnya adalah produk pengganti untuk yang warna pink. Namun entah mengapa masih beredar juga yang warna pink sehingga menimbulkan kebingungan mengenai perbedaannya.

Secara garis besar untuk manfaat, kandungan sampai ke cara pakai hampir sama saja. Jadi buat kamu yang terbiasa menggunakan yang pink, tidak masalah untuk menggunakan yang ungu. Begitu pula sebaliknya. Nah berikut untuk rinciannya secara lengkap.

1. Betadine Feminine Hygiene Ungu

Betadine Feminine Hygiene ungu mengandung Povidone-Iodine 10% yang membantu membunuh bakteri dan jamur yang berbahaya. Betadine Feminine Hygiene ungu dirancang untuk membantu mengurangi gatal, bau tidak sedap, dan iritasi pada daerah intim.

2. Betadine Feminine Hygiene Pink

Betadine Feminine Hygiene pink juga mengandung Povidone-Iodine 10%, namun diformulasikan dengan pH yang lebih seimbang untuk menjaga keseimbangan alami pH daerah intim. Produk ini membantu membersihkan daerah intim tanpa mengganggu keseimbangan alami tubuh.

3. Kemasan

Perbedaan pertama yang dapat dilihat antara Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink adalah kemasannya. Betadine Feminine Hygiene ungu dikemas dalam botol ungu, sedangkan Betadine Feminine Hygiene pink dikemas dalam botol pink. Dan untuk yang warna pink kemasannya sedikit lebih jadul karena memang ini yang diproduksi terlebih dahulu.

4. Warna Cairan

Perbedaan kedua adalah warna cairannya. Betadine Feminine Hygiene ungu memiliki warna cairan yang lebih gelap, sedangkan Betadine Feminine Hygiene pink memiliki warna cairan yang lebih muda.

5. Tujuan Penggunaan

Betadine Feminine Hygiene ungu lebih cocok digunakan oleh perempuan yang sering mengalami iritasi dan infeksi pada daerah intim. Sementara Betadine Feminine Hygiene pink cocok digunakan oleh perempuan yang ingin menjaga keseimbangan alami pH daerah intim mereka.

6. Cara Penggunaan

Untuk menggunakan Betadine Feminine Hygiene, Anda harus menuangkan produk ke tangan Anda terlebih dahulu, lalu aplikasikan ke daerah intim dan bilas dengan air bersih. Penggunaan Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink sama-sama mudah dan simpel.

7. Waktu Penggunaan

Anda bisa menggunakan Betadine Feminine Hygiene setiap hari, namun disarankan hanya menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu. Terlalu sering menggunakan Betadine Feminine Hygiene dapat mengganggu keseimbangan alami pH daerah intim.

Baca Juga >>>Cara Menggunakan Betadine Feminine Hygiene

8. Harga

Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink memiliki harga yang berbeda, namun dapat bervariasi di setiap toko atau apotek. Harga tergantung pada ukuran dan tempat pembelian.

Untuk yang warna pink dengan ukuran 60ML dikenakan harga Rp 18.500 perbotolnya. Sedangkan untuk yang warna ungu ukuran 60ML dikenakan haraga Rp 25.000 perbotolnya.

9. Bahan Aktif

Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink mengandung bahan aktif yang sama yaitu Povidone-Iodine 10%. Bahan aktif ini membantu membunuh bakteri dan jamur pada daerah intim.

10. Kandungan Lainnya

Selain Povidone-Iodine 10%, Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink juga mengandung bahan lain seperti Aqua,Glycerin, Disodium Phosphate, Citric Acid, dan Sodium Hydroxide. Namun, kandungan lainnya tidak terlalu berpengaruh pada perbedaan antara Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink.

11. Keamanan

Betadine Feminine Hygiene aman digunakan oleh perempuan dewasa. Namun, sebaiknya Anda menghindari penggunaan produk ini selama kehamilan atau saat sedang dalam masa menyusui. Selain itu, jangan gunakan Betadine Feminine Hygiene jika Anda mengalami alergi terhadap iodine.

12. Efek Samping

Efek samping yang umum terjadi setelah menggunakan Betadine Feminine Hygiene adalah rasa terbakar atau perih pada daerah intim. Namun, efek samping ini biasanya hanya bersifat sementara dan akan hilang dalam waktu singkat.

13. Cara Menyimpan

Untuk menjaga kualitas Betadine Feminine Hygiene, simpan produk ini pada suhu ruangan yang sejuk dan kering. Jangan letakkan produk ini di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau dekat dengan sumber panas.

14. Penggunaan Bersamaan dengan Produk Lain

Jangan menggunakan Betadine Feminine Hygiene bersamaan dengan produk pembersih daerah intim lainnya atau produk yang mengandung zat kimia seperti sabun atau deterjen. Penggunaan bersamaan dapat mengganggu keseimbangan alami pH daerah intim.

15. Konsultasi dengan Dokter

Jika Anda mengalami masalah kesehatan pada daerah intim seperti infeksi atau iritasi yang tidak kunjung sembuh, segera konsultasikan dengan dokter. Betadine Feminine Hygiene tidak boleh digunakan sebagai pengganti pengobatan medis.

Baca Juga >>>Ciri dan Cek Barcode The Ordinary >>>Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa Dan Charming

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa perbedaan antara Betadine Feminine Hygiene ungu dan pink terletak pada tujuan penggunaannya dan pH yang seimbang. Betadine Feminine Hygiene ungu lebih cocok digunakan oleh perempuan yang sering mengalami iritasi atau infeksi pada daerah intim. Sementara, Betadine Feminine Hygiene pink cocok digunakan oleh perempuan yang ingin menjaga keseimbangan alami pH daerah intim mereka.

Saran

Sebelum menggunakan Betadine Feminine Hygiene, sebaiknya baca petunjuk penggunaan dengan teliti. Jangan terlalu sering menggunakan produk ini untuk menghindari gangguan pada keseimbangan alami pH daerah intim. Jika mengalami reaksi yang tidak diinginkan, segera hentikan penggunaan dan konsultasi dengan dokter lebih lanjut.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *