Ciri Tas Hermes Lindy Original Vs KW

Ciri tas Hermes Lindy original dan perbedaan dengan tas produksi yang palsu. Lindy adalah salah satu tas unik dari Hermès. Berbeda dengan siluet khas dan klasik yang berbentuk kotak dan terstruktur dari French maison, Lindy terlihat santai dan sedikit mengendur—lebih muda dan bahkan whimsical.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006, Lindy telah menjadi klasik modern Hermès. Banyak yang ingin tahu cara mengautentikasi tas Hermes Lindy asli. Oleh karena itu, berikut ini CekCiriBeda akan membagikan panduan palsu vs asli tentang cara mengenali tas Hermes Lindy palsu.

Jika kamu ingin tahu cara mengautentikasi tas Hermes Lindy, maka membaca artikel ini akan membantumu. Simak ulasannya berikut ini.

Ciri Tas Hermes Lindy Original

Sejarah Tas Hermes Lindy

Tas Hermes Lindy pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007. Tas ini didesain oleh Jean Paul Gaultier, seorang perancang mode ternama yang bekerja sama dengan Hermes. Tas Lindy ini dinamakan berdasarkan nama daerah Lindy Hop, jenis tarian jazz yang populer pada era 1920-an hingga 1930-an.

Tas ini didesain untuk menjadi tas yang praktis dan multifungsi, dengan bentuk yang ramping dan dilengkapi dengan tali bahu yang dapat dilepas. Tas ini juga dilengkapi dengan dua kantong samping dan sebuah kantong depan yang memudahkan untuk menyimpan barang-barang kecil.

Tas Hermes Lindy terbuat dari bahan kulit asli yang dipilih dengan sangat teliti dan dijahit dengan tangan oleh pengrajin Hermes yang terampil. Tas ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya pribadi pemiliknya.

Tas Hermes Lindy menjadi sangat populer di kalangan selebriti dan fashionista, dan dianggap sebagai salah satu tas Hermes yang paling praktis dan fungsional. Meskipun harganya sangat mahal, tas ini tetap menjadi simbol status dan gaya yang tak lekang oleh waktu.

Ciri Tas Hermes Lindy Original

1. Penampilan Tas Hermes Lindy

Permukaan Hermes Lindy asli terbuat dari kulit yang telah diproses dan disaring secara khusus, sangat lembut, dan tekstur kulitnya halus.

Terlepas dari apakah tas itu diisi atau tidak, pegangan tasnya tertekan ke dalam. Kulit palsu biasanya keras dan buruk. Tidak hanya tebal dan kusam, kulitnya juga mudah rusak saat digunakan, dan pegangan tasnya selalu terpisah.

2. Logo Tas Hermes Lindy

Tas Hermès asli memiliki label yang dicap “HERMES PARIS MADE IN FRANCE” dengan tulisan yang jelas dan tertanam pada kulit tas. Warna label harus sesuai dengan warna hardware tas.

Font logo Hermes asli tebal, rata, dan penuh. Di sisi lain, font palsu memiliki tepi yang lebih ringan dan kurang jelas, dan font-nya terlalu tinggi atau tipis atau jauh lebih tebal!

3. Stempel Kode Serial / Tanggal Hermes

Stempel Kode Serial / Tanggal Hermes yang digunakan oleh Hermès dicetak dengan emboss bukan grafir dan selalu ditempatkan di bagian dalam, atau tempat yang tidak bisa dilihat dari luar. Tempat pertama yang harus dilihat untuk stempel tanggal Hermès adalah:

  • Di kedua sisi tali;
  • Di dalam tas;
  • Di bawah tab (tergantung pada model).

Secara umum, setiap jenis tas memiliki area spesifiknya sendiri di mana kode dapat ditemukan. Namun, hal ini dapat berubah tergantung pada tahunnya.

Tergantung pada tahun pembuatan tas, setiap Hermès akan memiliki stempel tanggal unik yang terdiri dari huruf yang disertai dengan lingkaran, kotak, atau tidak ada bentuk tergantung pada tahun pembuatannya. Untuk referensi Anda, saya telah menyertakan grafik stempel tanggal Hermès berdasarkan tahun di bawah ini. Stempel juga akan mencantumkan ID pengrajin dan indikator kulit eksotis jika berlaku.

  • Dari tahun 1945 hingga 1970, tidak ada bentuk geometris pada bagian luar ukiran.
  • Dari tahun 1971 hingga 1996, berbentuk “○”.
  • Dari tahun 1997 hingga 2014, berbentuk “□”.

Hingga tahun 2015, Hermès menggunakan huruf dalam urutan abjad yang dikelilingi oleh bentuk tertentu untuk menandai tanggal pembuatan barang mereka. Sebagai contoh, Square Q adalah tahun 2013, Square R adalah tahun 2014. Sekarang mereka menggunakan kode rahasia yang hanya menggunakan satu huruf tanpa bentuk dan tidak ada urutan yang jelas untuk urutan tersebut, dan telah memindahkan stempel buta ke bagian dalam tas.

Di mana letak stempel Hermes Lindy?

Stempel pada Lindy 26 atau di atasnya terukir pada tali kulit, sedangkan mini lindy yang baru terukir di sisi dalam tas.

Tahun pembuatan tas Lindy asli terukir dengan jelas, dan tepi hurufnya rata; sedangkan stempel tiruan cekung dan terdeformasi.

4. Tali Tas Hermes Lindy

Terdapat empat paku pada bagian belakang tali tas. Keempat paku asli tidak menyentuh jahitan, sementara pada tas palsu seringkali paku tersebut menempel pada jahitan.

Tips Hemat: Jika Anda suka berbelanja online, jangan lupa mendaftar di Extrabux! (Apa itu Extrabux), maka Anda dapat menikmati cashback hingga 30+% dari pembelian Anda di Extrabux! Bonus Pendaftaran: Gratis untuk bergabung dan dapatkan bonus selamat datang sebesar $20!

5. Ritsleting Tas Hermes Lindy

Ritsleting Riri

Hermes Lindy menggunakan ritsleting berkualitas tinggi dari merek Riri. Bagian bawah ritsleting asli memiliki logo Riri yang jelas. Metalnya berwarna kecoklatan dan detail antara strip ritsleting sangatlah halus. Kebanyakan tas palsu tidak memiliki logo Riri, atau bahkan jika ada logo Riri, logo tersebut terlihat kasar.

H Zip Stop

Ritsleting Hermès memiliki H pada bagian penghenti ritsleting. Bagian H tersebut terbuat dari satu potong dan sesuai dengan logam keras lainnya. Tas Hermes palsu menggunakan H yang tebal dan terlihat canggung, yang seringkali memiliki jahitan di mana kedua bagian dipasangkan.

6. Jahitan

Setiap tas Hermes dibuat dengan tangan dan dijahit dengan tangan. Tas ini terbuat dari kulit tahan lama dengan serat dan pola yang indah yang memberikan tampilan yang khas pada setiap tas.

Hermès menggunakan jahitan pelana. Jahitan ini memiliki kemiringan alami. Jika tas tidak memiliki jahitan pelana, maka tas tersebut harus dianggap sebagai palsu. Warna jahitan harus cocok dengan warna tas.

Jahitan di mana pegangan bergabung dengan tas dijahit ganda. Jahitan lurus dan rata. Jika tas Anda memiliki jahitan yang tidak rata atau tidak teratur, maka tas Hermès tersebut palsu.

7. Kaki Tas / Bagian Bawah Tas

Di bagian bawah tas, selalu ada lima kaki yang dipalu. Produk palsu seringkali menggunakan kaki yang dicongkel karena lebih cepat dan mudah. Dan pastikan kaki tersebut cocok dengan perangkat keras pada bagian lain dari tas: mereka harus terbuat dari logam yang sama dengan warna yang sama.

8. Kartu Autentikasi Hermes

Hermes tidak pernah menyertakan kartu autentikasi di dalam tas. Namun, tas Hermes kulit eksotis akan dilengkapi dengan sertifikat CITES, jadi pastikan mencarinya. Banyak tas Hermes Birkin dan Kelly palsu dilengkapi dengan kartu kredit plastik berwarna oranye yang bertuliskan ‘Hermes’. Jika tas dilengkapi dengan kartu tersebut, maka pasti itu palsu.

9. Dust Bag Tas Hermes

Dust bag asli memiliki kualitas yang tinggi seperti tas itu sendiri dan memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Logo asli kantong debu memiliki dua lingkaran di luar dan jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat perbedaan pada huruf H, dan lingkaran yang mengelilingi huruf H juga berbeda. Garis di bawah kuda dan kereta, terdapat dua garis pada yang asli, sedangkan pada yang palsu, hanya satu garis saja. Terdapat detail yang lebih halus pada kuda sehingga perlu memperhatikan logo yang asli dan Anda dapat menemukan perbedaannya sendiri.

Warnanya akan bervariasi tergantung pada tahunnya. Misalnya, vintage berwarna velour cokelat muda, kantong debu baru berwarna oranye flanel katun, dan setelah tahun 2007 berwarna cokelat muda Herringbone Toile. Saat ini warnanya adalah beige terang dengan logo Hermes cokelat tua. Sementara Hermes palsu sering kali berwarna abu-abu dan memiliki stempel warna merah anggur. Dust bag asli lebih berat dan tebal, sedangkan yang palsu jauh lebih tipis, halus dan kendur.

Tali pengikat pada kantong debu juga berwarna cokelat dan harus terbuat dari 100% katun.

10. Kotak Hermes Asli vs Palsu

Tas Hermes selalu dikemas dalam kotak oranye khas, bukan dalam kantong plastik. Jika Anda mendapatkan kotak tersebut, periksa dengan cermat. Pertama-tama, kotak asli memiliki warna oranye khas Hermes yang seringkali ditiru oleh pembuat barang palsu. Logo di kotak tidak terlalu besar dan memiliki panjang sekitar 2,3 sentimeter atau kurang dari satu inci dari H hingga S. Perhatikan juga jenis huruf, logo, dan apa saja yang terletak di bawahnya karena pembuat barang palsu seringkali salah dalam hal ini. Perhatikan pula jari-jari pada roda yang ada di kotak, yang terdiri dari banyak jari-jari dan berbeda dengan jari-jari yang terlihat pada label palsu.

Baca Juga >>>6 Ciri Ciri Tas Fendi Original

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *